internet


Era digital telah memudahkan banyak hal, dimana semua yang kita inginkan ada di dunia maya. Contohnya, jika kita ingin berbelanja, cukup browsing di internet dengan menggunakan smartphone. Pembayaran internet marketing bisa menggunakan e-banking, uang dapat langsung transfer dari pembeli ke penjual. Untuk barang pesanan, kita hanya menunggu barang pesanan tersebut datang dari penjual.

“Itu sebagian dari kemudahan yang ditawarkan dengan menggunakan internet sebagai wadah atau saluran kita untuk transaksi,” terang Kisworo Agung Pambudi yang hadir sebagai Instruktur dalam acara pelatihan dan konsultasi Pahlawan Ekonomi Internet Marketing di Kaza City, Jalan Kapas Krampung, Sabtu (10/9/2016).

Menurut dia, banyak hal positif yang didapat ketika kita mampu memanfaatkan internet marketing. “Di zaman sekarang ini, siapa yang tidak memiliki smartphone. Jika kita dapat memaksimalkan alat tersebut, kita bakal mendapatkan maanfaat yang sangat luar biasa dari hanya sekadar telepon atau sms,” ulas dia.

Ia mengimbuhkan, dengan menggunakan smartphone untuk internet marketing, kita dapat mendapatkan pemasukan. Contohnya, ketika kita menghasikan produk yang menarik, kita dapat memfoto dan meng-upload foto tersebut di media sosial seperti Facebook dengan menggunakan handphone.

“Hasilnya, banyak tawaran produk yang kita hasilkan itu datang ketika kita dapat memanfaatkan smartphone dan media sosial yang kita miliki untuk internet marketing,” tutur dia.

Menurut Kisworo, untuk dapat mencuri perhatian pembeli, kita harus pandai menghasilkan konten unik. “Makanya, kita harus kreatif. Konten yang menarik dapat berupa foto, video, atau ulasan yang menarik bagi produk atau usaha yang kita tekuni,” papar dia. (bbi/wh)