bnn


Mencegah peredaran permen dan jajanan narkoba di kalangan anak-anak kecil, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya menggelar sosialisasi di TK Darul Taqwa, Jumat (20/1/2017).

Kepala BNN kota Surabaya AKBP Suparti mengatakan walaupun peredaran permen dan jajanan narkoba di kota Pahlawan belum diketemukan, pihaknya terus berusaha mengantisipasinya.

“Peredaran permen dan jajanan narkoba di Jakarta dan Bogor sudah ada. Hal ini harus diantisipasi agar narkoba tidak masuk dan merusak generasi muda sejak dini,” tegas AKBP Suparti kepada wartawan saat ditemui di sekolah TK Darul Taqwa di kawasan Dukuh Kupang, Surabaya.

Menurut dia, peredaran permen dan jajanan narkoba biasanya beroperasi terhadap anak kecil. Mereka diberi makanan ringan seperti snack atau jajanan maupun minuman namun didalamnya terkandung zat narkoba.

Ia lalu meneruskan, BNN Kota Surabaya berharap agar sekolah menyediakan warung sehat sendiri dan orang tua memberikan bekal sendiri kepada anak-anaknya.

“Anak-anak juga diajarkan hal sederhana bila ada orang asing agar berani dan mau menolak pemberian apapun kecuali terhadap tetangga atau saudara sendiri. Sosialisasi ini merupakan pertama kali kami lakukan dan besok rencana mau ke SD Al Irsyad,” tandas Suparti. (bbi/age sumber enciety.co)