Usaha Siti Huraira yang memproduksi tas kulit, jaket, dompet atau produk lainnya dengan brand Huraira Leather Bag, akan tampil di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta Convention Center (JCC) pada awal tahun ini.

Produk yang berbahan dasar kulit tersebut akan mengisi acara yang digelar oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) selama 5 hari pada bulan Februari nanti.

“Alhamdulillah, produk kami masuk ke ajang IFW di JCC nanti. Saya diminta mempersiapkan ratusan tas kulit dan produk lainnya untuk dipamerkan disana,” kata Siti Huraira, ditemui di workshop Jalan Jambi 3, Surabaya, Rabu (11/1/2017).

Diakuinya, meski belum genap dua tahun menggeluti usaha tas kulit, produk buatannya mampu menembus pasar dunia dan bersaing dengan produk mancanegara karena memiliki ciri pada model Leather Bag Painting.

Penambahan lukisan inilah yang menjadikan koleksinya berbeda dengan perajin lain yang ada di Indonesia. Produksinya juga eksklusif. Setiap tas hanya diproduksi satu buah. Hal ini menyesuaikan karya lukis yang telah dipesan dari seorang pelukis.

Selain memproduksi tas, dirinya juga ingin turut mempromosikan pariwisata di Tanah Air, melalui produksi tasnya. “Dengan berbahan dasar kulit serta tampilan yang unik, saya membuat produk yang berkarakter budaya Indonesia dengan menampilkan obyek lukisan negara ini,” ujarnya.

Sederet nama artis, pejabat, tokoh regional maupun nasional sudah mengenakan karyanya. Seperti Dewi Yull, Ivan Gunawan, Chintamy Atmanagara dan Gubernur Jatim Soekarwo memakai produk bikinannya.

Salah satu penyanyi dangdut Ratu Meta dengan lagunya ‘Memory Tahu Bulat, mengaku sangat menyukai produk milik Ira karena model dan kualitasnya tidak kalah dengan produk-produk impor bermerek.

“Saya suka dengan produk tas dari Huraira, karena kualitas dan tampilannya bagus tetapi dengan harga yang sangat terjangkau. Saya bisa dapat harga tas dengan tampilan yang mewah, harganya hanya sekitar 2-3 jutaan, sementara kalau beli tas impor, mencapai puluhan juta, jadi menurutku lebih ekonomis dan bisa dapat banyak, karena perempuan itu butuh banyak model tas untuk menunjang penampilan yang matching,” kata Ratu Meta. (bbi/age sumber enciety.co)