olx


Beberapa hari yang lalu, kabar mengejutkan datang dari situs iklan baris digital OLX Indonesia. CEO mereka, Daniel Tumiwa mengajukan pengunduran diri dari posisi yang telah diembannya sejak awal 2015. Danuel sendiri akan resmi melepas jabatannya sebagai CEO per akhir Mei 2017.

Nama Daniel Tumiwa sangat dikenal di industri e-commerce Indonesia. Dia pernah memimpin bisnis Multiply lalu berpaling mengurus divisi bisnis digital maskapai Garuda Indonesia. Daniel juga terlibat aktif dalam dikusi dan mendorong perkembangan ekosistem e-commerce di Indonesia.

Sekedar informasi, Daniel sendiri dipercaya memimpin OLX setelah perusahaan tersebut mengambil langkah akuisisi terhadap situs pesaingnya, Berniaga. OLX mengumumkan untuk akuisisi Berniaga pada akhir 2014, dan Daniel adalah sosok penting yang mengintegrasikan dua perusahaan tersebut.

OLX berkata pertumbuhan penggunanya terus meningkat sejak Daniel memimpin. Setelah aplikasi OLX di Android diluncurkan pada awal 2017, perusahaan mencatat rekor baru ada 1,1 juta pengguna aktif harian pada aplikasi OLX di Android. Perusahaan mengklaim jumlah pengguna aplikasi Android tumbuh enam kali lipat, tanpa menyebut jumlah pastinya.

Dalam keterangan tertulisnya, Daniel mengucapkan terima kasih kepada tim OLX Indonesia yang telah bekerja keras menjadikan perusahaan tersebut sebagai penyedia iklan barus terbesar di Indonesia. Dia meyakini OLX akan terus memimpin bisnis ini di Tanah Air.

“OLX telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Keberadaan OLX memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk melakukan transaksi yang saling menguntungkan,” ujarnya. “Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan ini.”

Untuk sementara, posisi CEO di OLX Indonesia akan diambil alih oleh Robin Voogd yang saat ini adalah CEO OLX Asia. Sementara Daniel sendiri dipercaya menjadi strategic advisor sampai batas waktu yang tak ditentukan. (bbi/age sumber: bisnisupdate.com)