PT Softex Indonesia nampaknya tak bisa membuat inovasi hilang begitu saja dari agenda kerjanya. Setelah beberapa produk memulai terobosan dengan pelbagai teknologi terbaru, mereka kembali meluncurkan sesuatu yang amat dinantikan kaum hawa, pembalut dengan daun sirih dalam bentuk Softex Daun Sirih.

Produk terbaru dari brand yang sudah eksis sejak tahun 1970 ini memang hadir untuk mereka yang aktif dan dinamis dalam kesehariannya. “Kadang, mereka yang aktif seringkali melupakan area kewanitaannya. Untuk itu kita menghadirkan produk yang mampu memberikan proteksi kepada mereka yang ingin terus menjaga area kewanitaannya,” ujar Brand Manager Sanitary Napkin, Anastasia Erika.

Erika menambahkan, Softex Daun sirih merupakan pembalut dan pantyliner Pertama di Indonesia yang menggunakan ekstrak alami daun sirih dengan varian produk terlengkap. Selain itu, produk ini juga telah teruji secara klinis Hypoallergenic oleh Australian Dermatologist serta telah mendapatkan sertifikasi halal.

Inovasi mutakhir saja tentu tak cukup untuk memenangkan persaingan. Dibutuhkan sistem promosi yang baik demi menunjang efektivitas produk di pasaran. Untuk itu, Softex Daun Sirih menggiatkan pelbagai promosi mulai dari media massa konvensional seperti mengiklankan produk di televisi. Televisi sendiri merupakan medium yang cukup signifikan dalam membangun trust sekaligus awareness dari konsumen.

Disamping itu, mereka juga melakukan aktivasi melalui dunia digital seperti Facebook, Instagram hingga Youtube. Melalui mendium tersebut, Softex Daun Sirih memberikan berbagai konten yang bersifat edukasi dan informatif agar pesan yang disampaikan bisa langsung meng-encouragekonsumen.

Tak hanya concern di dunia digital, Erika menuturkan, brandnya juga kerap melakukan kerjasama dengan pelbagai portal yang fokus membahas kewanitaan dan kesehatan demi menumbuhkan awareness, visibility, dan availability terhadap produk yang disajikan. Bahkan kerjsama ini juga memberikan keuntungan tersendiri untuk Softex karena medium-medium di atas memiliki pembaca yang terarah yang membutuhkan edukasi terhadap pelbagai konten yang disajikan.

Terkait kinerja bisnis, di tahun 2016 silam, Softex Daun Sirih mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dalam 8 bulan terakhir. “Kami mendapatkan pertumbuhan sales hingga 300 persen sejak pertama kali diluncurkan<’ tambah Erika. Ia juga menuturkan, pihaknya mencanangkan target menjadi nomor dua untuk kategori pantyliner sekaligus menjadi produk Healthy Sanitary Napkin yang dikenal di seluruh Indonesia. Untuk pertumbuhan bisnis di tahun 2017, Softex Daun Sirih menargetkan pertumbuhan sales naik 2 kali lipat dibandingkan tahun 2016 silam.(bbi/age sumber bisnisupdate.com)