tiki


Salah satu jasa pengiriman ekspedisi, TIKI, bersiap menghadapi lonjakan pengiriman barang selama bulan Ramadhan. Untuk mengantisipasinya, TIKI bersiap utnuk menambah jumlah armada pengangkut.

“Kita bersiap menamah 30 persen armada selama Ramadhan,” ujar Direktur Muda Lalu Lintas dan Jaringan TIKI, Ahmad Ferwito, Kamis (18/5). Sebagai gambaran, armada operasional pengiriman barang untuk regional Jakarta berjumlah 115 kendaraan.

Penambahan armada juga dilakukan agar tak menghambat lalu lintas pengiriman serta membuat barang tak tertumpuk saat Ramadhan.

Selain itu, bertepatan menjelang Ramadan, TIKI juga meluncurkan layanan Trucking untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin mengirim barang di atas 10 kilogram. Barang akan dikirim melalui jalur darat dengan truk jenis 4 fuso dan 6 ban ganda untuk mengurangi risiko kerusakan saat dikirim ke alamat tujuan. Saat ini, layanan TIKI Trucking baru dapat dinikmati di wilayah Jakarta, secara bertahap akan dikembangkan ke kota lain.

TIKI memperkirakan peningkatan lalu lintas 30-50 persen pada bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini. Dalam satu bulan, TIKI menangani sekitar 1,2 juta paket kiriman dari seluruh jaringan di Indonesia. Jumlah kiriman diperkirakan akan mencapai 2 juta pada Ramadan. Barang yang paling banyak dikirim melalui jasa kurir itu saat Ramadan adalah makanan kering dan pakaian. (bbi/age sumber: bisnisupdate.com)