SLIDE MIRAS


Polrestabes Surabaya memusnahkan barang bukti (BB) 10 ribu botol miras (minuman keras) dari berbagai merk, 17,8 gram narkotika jenis sabu, 867.91 gram ganja, 11. 719 butir ekstasi, dan 1218 butir pil happy five.

Bertempat di halaman Polrestabes Surabaya, untuk ribuan botol miras tersebut dihancurkan dengan menggunakan alat berat penggilas sedangkan untuk narkoba dimusnahkan dengan jalan dibakar melalui alat incenerator.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, untuk botol miras dan narkoba yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi pihaknya beserta jajaran selama tiga bulan terakhir ini.

“Banyaknya BB miras ini berkat kerja keras polisi dan bantuan informasi dari masyarakat dan telah dinyatakan oleh Pengadilan untuk dimusnahkan,” kata Kombes Pol M Iqbal, Rabu (24/5/2017).

Menurut perwira dengan tiga melati di pundak tersebut, penghancuran botol miras ini untuk membatasi peredaran di Kota Pahlawan. Bila beredar, maka akan merugikan dan membahayakan jutaan masyarakat Surabaya.

“Apalagi, kini jelang Ramadan masyarakat Surabaya membutuhkan rasa aman dan ketenangan untuk menjalankan ibadah puasa. Jangan sampai miras, narkoba dan kejahatan lainnya terus terjadi,” lanjutnya. (bbi/wh)