google


Start Surabaya menggelar acara bertajuk Innovation At Google yang dihelat di Forward Factory, Gedung Spazio Lantai 7 Surabaya. Dalam acara itu, ratusan anak muda pelaku startup Surabaya diajak untuk lebih mampu mengembangkan usahanya. Kali ini, Saifu Angto, Technical Program Manager Google Mountain View, diundang menjadi narasumber.

“Pak Saifu Angto adalah Arek Suroboyo yang saat ini telah lebih dari 10 tahun bekerja untuk perusahaan Google,” ungkap Marlyn Amelia, perwakilan Tim Start Surabaya.

Saifu Angto juga merupakan Lead Ptoject Google Glass itu, sebenarnya sudah pernah mengisi acara serupa beberapa tahun lalu yang juga diadakan Start Surabaya.

“Dalam beberapa hari ini Pak Saifu berkunjung ke Surabaya, dan kebetulan kami ada acara ini. Lantas, ketika kita kontak beliau berkenan mengisi,” ungkap Marlyn.

Perlu diketahui, Google Glass adalah komputer bisa pakai yang sedang dikembangkan oleh Google melalui proyek riset dan pengembangan Project Glass atau kacamata. Saat ini, kacamata tersebut diproduksi tidak memiliki lensa terpasang, namun Google Glass sedang dikembangkan oleh Google X, yang sebelumnya juga telah mengembangkan teknologi futuristis lainnya seperti mobil swatantra dan lain sebagainya.

Kata Marlyn, dalam acara tersebut juga pihaknya juga menjadwalkan bakal dihadiri Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Yansen Kamto, inisiator Start Surabaya.

“Sampai saat ini ada sekitar 120 peserta yang konfirmasi dapat hadir. Dengan mengikuti kegiatan tersebut, kami sangat berharap agar para peserta dapat menggali ilmu dari para pembicara yang hadir,” tandas Marlyn. (bbi/wh)