1


 

Kedatangan David Beckham sebagai duta United Nations Children’s Fund (UNICEF) ke Indonesia harus diakui berhasil menarik banyak perhatian warganet.

Alasannya, ia memberikan kesempatan seorang siswi SMP bernama Sripun untuk mengambil alih Instagram Stories miliknya.Hal itu diunggah oleh Beckham melalui akun Instagram resmi-nya, @davidbeckham. Dalam unggahannya, mantan pemain Manchester United ini menuturkan Sripun akan mengambil alih Stories-nya pada hari ini, Rabu (28/3/2018). Sripun berbagi pengalamannya melawan perundungan (bullying).

6

“Saya bersemangat untuk memberi tahu kalian bahwa Sripun akan mengambil alih Instagram Stories saya besok. Saya tak sabar untuk melihatnya berbagi kehidupan di Indonesia dengan kalian semua termasuk caranya melawan bullying di sekolah dan komunitas,” tulis Beckham di akun Instagram-nya.

Tak lupa, ia juga mengunggah foto-foto kebersamaannya bersama Sripun yang bersekolah i SMPN 17 Semarang.

4

Dalam unggahan paling baru, suami dari Victoria Beckham ini juga mengungkapkan dirinya sangat senang dapat bertemu dengan Sripun yang telah berbagi kisahnya dalam melawan bullying.

“Ia menghadapi bullying di sekolah dan merasa disingkirkan oleh teman-temannya, tapi tetap fokus untuk mendukung yang lain melalui saat masa sulit. Dia dinominasikan oleh teman-temannya sebagai pembuat perubahan dan sekarang mengilhami orang lain untuk menghentikan bullying sehingga siswa dapat belajar secara aman,” tulisnya.

Sekadar informasi, Beckham sendiri telah menjadi UNICEF Goodwill Ambassador sejak 2005. UNICEF pun merasa bangga dengan kerja keras mantan pemain sepak bola itu selama ini.

Kedatangan Beckham Tak Diduga Sebelumnya

5

Selain menyerahkan akun Instagram-nya pada seorang siswi SMP, Beckham juga menyempatkan diri bermain sepak bola dengan salah seorang siswa di SMPN 17 Semarang.

Kedatangan bintang sepak bola dari Manchester United dan LA Galaxy ini sebagian bagian dari program Unicef anti-bullying.

Salah seorang siswi bernama Hannani Trisima Anjani mengungkap tak menduga kalau yang datang sebagai duta adalah Beckham.

“Tidak tahu kalau ada David Beckham, tahunya ya hanya ada dari Unicef datang terkait program agen perubahan,” kata Hanna. Kedatangan David Beckham ini adalah rangkaian program agen perubahan yang dideklarasikan Unicef di SMPN 17 Semarang.

“Saya perkenalan pakai bahasa Inggris sampai Davidnya tertawa dan berterima kasih menemani bermain bola,” tambahnya.

Sempat Ikut Bermain Sepak Bola dengan Siswa

2

Kedatangan Beckham tentu sangat membekas di hati para siswa. Bukan hanya karena memang sulit bertemu, ternyata Beckham juga sangat menikmati berkumpul dengan siswa siswi SMP Negeri 17 Semarang.

“Lama lho di sini. Malahan hampir semua siswa merubung terus,” kata Hanna.

Berbeda dengan Hanna yang seorang siswi, Ego adalah seorang siswa SMP Negeri 17 Semarang. Ia dikenal jago bermain bola. Ego jago menggocek dan mengumpan akurat.

3

“Sempat main bareng. Coba pemain Liga 1 saja belum tentu pernah main bareng Beckham lho,” kata Ego.

Adakah yang aneh dari sosok Beckham di mata anak-anak ini?

“David Beckham ternyata suka makan. Ia juga sangat dekat dengan anak-anak. Sangat ramah, tidak terduga banget kedatangannya,” kata Ego. (bbi/age sumber liputan6.com)