mangga copy2


mangga copy2

Hari ini makan mangga
Besok makan burung dara
Mari kita olah raga
Tahu-tahu jadi juara

Mangga atau mempelam adalah nama sejenis buah, demikian pula nama pohonnya. Mangga termasuk ke dalam marga Mangifera, yang terdiri dari 35-40 anggota dan suku Anacardiaceae. Nama ilmiahnya adalah Mangifera indica. Nama ini kira-kira mengandung arti: “(pohon) yang berbuah mangga, berasal dari India”.
Pohon mangga adalah tumbuhan tingkat tinggi yang struktur batangnya (habitus) termasuk kelompok arboreus, yaitu tumbuhan golongan berkayu yang mempunyai tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga bisa mencapai tinggi antara 10 hingga 40 m.

Nama “mangga” berasal dari bahasa Malayalam maanga. Kata ini dibawa ke Eropa oleh orang-orang Portugis dan diserap menjadi manga (bahasa Portugis), mango (bahasa Inggris) dan lain-lain.
Berasal dari daerah di sekitar perbatasan India dengan Burma, mangga telah menyebar ke Asia Tenggara sekurang-kurangnya semenjak 1500 tahun yang silam. Buah ini dikenal pula dalam berbagai bahasa daerah, seperti pelem atau poh (Jw.).

Mangga mmeiliki banyak macam. Salah satu mangga yang paling popular di Indonesia yaitu mangga manalagi. Yang memiliki rasa begitu manis dan segar. Taukah kamu mangga juga memiliki kategori. Dari yang mulai paling mahal di dunia. Mangga tersebut berasal dari Jepang yang dijual seharga 400 yen atau sekitar 51 juta rupiah. Mangga yang diberi nama ‘Taiyo no Tamago’ atau ‘Telur Matahari’ ini sudah diperiksa dengan matang sebelumnya. Mangga yang dibawa ke lelang harus berkualitas tinggi dengan barat minimal 350 gram per buah. Menurut Federasi Perkebunan Ekonomi Miyazaki kriteria lain yang harus dipenuhi adalah, kadar gula pada mangga harus tinggi serta memiliki warna merah cerah yang menutupi lebih dari setengah kulitnya.

Nah selain itu, yang paling penting selain sehat mangga juga memiliki khasiat untuk mempercantik diri dan membuat kesegaran badan lho, gais. Berikut beberapa khasiat mangga :
1. menghilangkan bekas jerawat
2. menghilangkan komedo
3. membuat kulit lebih bersinar
4. untuk diet
5. menurunkan kadar kolestrol
6. meningkatkan kekebalan tubuh
7. mencegah kanker
8. mencegah penyakit jantung

Jadi buat kalian semua yang kurang suka mangga, mendingan pikir ulang deh.. mangga selain cantik warnanya tapi khasiat nya juga banyak banget nih gais. So tunggu apalagi makan mangga rutin yaa.. untuk kulit yang segar, cantik dan tentunya membuat badan semakin bugar.
Karena dibalik badan yang bugar dan sehat, membuat kelancaran trading semakin bagus. Prospek masa depan financial terjamin, kondisi tubuh pun aman terkendali.

Seperti khasiatnya, kebugaran tubuh dan pikiran yang fresh tentu akan menentukan kelancaran trading anda lho.
So tunggu apalagi?
Join Mentoring dan TradBar
Setiap hari Selasa
Pukul : 13.00-20.00
Trillium GF 02B
Jalan Pemuda 108-116, Surabaya

Ditunggu yaahh..

(bbi/kevin sumber: IDNtimes.com)