warung pintar


Warung merupakan sebuah tempat yang lekat dalam benak masyarakat sebagai tempat untuk membeli barang kebutuhan sehari hari. Namun apakah yang muncul dalam benak anda setelah mendengar kata warung pintar?

Warung pintar merupakan sebuah inovasi baru yang diciptakan oleh pemuda bernama Agung Bezharie. Agung berpendapat bahwa dirinya mendapatkan gagasan tentang Warung Pintar dimulai dari komitmen untuk menciptakan revolusi ekonomi masyarakat menengah ke bawah melalui pendekatan teknologi. Dirinya melihat bahwa masyarakat menengah ke bawah harus memiliki peluang udaha dengan memanfaatkan teknologi yang semakin pesat.

Start-up yang terbilang baru ini dikatakan unik karena memberikan banyak sekali inovasi baru tenatang warung. Melalui kerjasama ini, mitra (orang yang bekerja sama dengan warung pintar) akan di fasilitasi warungnya agar mendapatkan beberapa fitur teknologi yang terkini, seperti televisi, charging spot area, hingga wifi.

Ide milik Agung ini ternyata mendapatkan feedback positif dari beberapa investor. Seperti yang dilansir pada laman liputan6.com, warung pintar mengumumkan bahwa mereka memperoleh pendanaan seri B sebesar US$ 27,5 juta, atau setara dengan Rp. 390 miliar dari para investor terdahulu mereka yakni SMDV, 1 Vertex, Pavilion Capital, Line Ventures, Digital Garage, Agaeti, Triputra, Jerry Ng, EV Growth dan yang terbaru yakni OVO.

Kehadiran Warung Pintar ini selain di dukung oleh investor juga di dukung oleh masyarakat. Menurut Agung, setiap investasi yang diberikan oleh Warung Pintar, secara langsung menciptakan dampak sosial 110 persen yang berpengaruh terhadap kualitas kehidupan mitra, antara lain untuk pendidikan anak, kesehatan, hubungan sosial masyarakat, kemampuan untuk berwirausaha, dan indikator peningkatan kualitas kehidupan lainnya. (bbi/Kevin Sumber:liputan6.com)