okb


Awal tahun 2019, sinema Indonesia seperti dimanjakan dengan beberapa film bertemakan keluarga. Setelah melihat kesuksesan Keluarga Cemara di awal janjuari silam, kini hadir film baru bertemakan keluarga yang pasti akan mengocok perut kita sebagai penikmat film.

Film Orang Kaya Baru merupakan sebuah film bergenre komedi keluarga yang mulai tayang pada 24 januari 2019 ini. Film yang di sustradarai langsung oleh Ody C. Harahap ini mendapat keuntungan karena di dukung oleh Joko Anwar yang langsung membantu dalam penulisan skrip skenario film Orang Kaya Baru. Film OKB ini juga diperankan bintang-bintang artis ternama seperti Raline Shah, Derby Romero, Fatih Unru, Lukman Sardi, Cut Mini, Refal Hady, dan beberapa cast lainnya yang terlibat.

Pada awal kisah film ini, penonton diberikan banyak sekali adegan tentang pentingnya menjalin hubungan intim dalam keluarga. Disini, diberikan beberapa adegan dimana cast dari Film Orang Kaya Baru tidak memperlukan banyaknya harta material, melainkan keintiman sebuah keluarga menjadi harta yang paling berharga. Dipertengahan kisah, perut kita akan di kocok dengan melihat adegan adegan lucu saat cast memasuki kehidupan baru, yakni menjadi orang kaya. Dan diakhir kisah, penonton akan dibuat haru dengan peristiwa yang tidak terduga duga dari Film Orang Kaya Baru.

Film ini dapat dikatakan berhasil karena merupakan refleksi dari kehidupan sang penulis skenario. Dalam Press Conference yang dilakukan pada premier film ini, Joko menyebut bahwa dirinya pernah berandai-andai bahwa ayahnya hanya pura-pura miskin dan lain sebagainya.

Dalam film ini, penonton banyak diberikan pesan-pesan moral yang dibalut dalam kemasan komedi. Salah satu pesan moral yang paling kuat adalah tentang bersyukur. Film Orang Kaya Baru mengajarkan bahwa harta dalam benrtuk materil bukanlah harta yang paling istimewa. Melainkan kebersamaan dengan keluarga dan sahabat menjadi sebuah prioritas utama yang harus didahulukan dibandingkan dengan harta material.

Hingga saat ini, Film Orang Kaya Baru masih terdapat di bioskop terdeket di kota Anda! Jadi jangan sampai ketinggalan ya! (bbi/Kevin Sumber: idntimes.com)