WhatsApp Image 2019-01-28 at 14.26.30 (1)


Ada teori yang berpendapat bahwa semua manusia dibagi menjadi empat bagian, yang pertama adalah tubuh fisik. Setelahnya ada tubuh, kita mengenal sebagai jiwa. Jiwa dan fisik menyatu menjadi satu selama hidup, ketika kita meninggal akan terpisah dari fisik kita. Yang ketiga yakni ada bagian tubuh astral. Bagian inilah yang menjadi tempat hadirnya naluri, gairah, keinginan, dan perubahan pada pikiran kita. Keempat, yang paling tinggi dibanding yang lain, adalah the bearer of the human ego atau pembawa ego manusia, ini yang membuat kita memiliki rasa penasaran dan kuasa atas kesadaran diri, perasaan, bahkan motivasi yang kita miliki. Dan mana kah karaktermu ?

  1. Sanguinis

Orang yang berwatak sanguinis biasanya optimis, riang, antusias dan memiliki semangat hidup yang tinggi. Selalu menarik perhatian atau butuh orang-orang memperhatikannya. Mereka juga senang mengambil risiko, maka jangan heran jika karakter sanguinis ini menjadi orang-orang yang suka sekali melakukan petualangan karena tipe ini juga suka sekali mencari kesenangan. Saking sukanya dengan tantangan dan hal-hal baru, mereka jadi mudah bosan.

      2. Plegmatis

Orang tipe plegmatis lebih fokus pada apa yang terjadi dalam dirinya, sehingga ia membiarkan apa yang ada di luar terjadi sebagaimana mestinya. Tidak heran orang-orang dengan tipe ini menyukai kedamaian. Tipe ini adalah orang-orang yang penuh cinta dan romantis. Mereka sangat menghindarkan diri dari permusuhan. Penuh cinta dan saling menolong adalah karakter dan yang akan selalu dicari dari tipe ini.

      3. Koleris

Koleris adalah tipe yang terkenal dengan pemegang ego yang tinggi. Dimana ego dapat mengalahkan segalanya. Orang dengan tipe koleri sangat berorientasi pada target, analitis, dan logis. Tipe-tipe seorang pemimpin. Tipe ini juga sangat tidak menyukai basa basi. Mereka cenderung tuduh poin dan menyukai percakapan yang jelas tujuannya. Oleh karena itu, mereka lebih suka berkumpul dengan orang-orang yang memiliki profesi dan kegemaran yang sama.

     4. Melankolis

Tipe seperti melankolis adalah orang yang mau rela berkorban untuk orang lain, cenderung sensitif, penyayang, senang berada di balik layar, namun juga seorang yang pemikir. Tipe yang sangat sensitif untuk menyelesaikan sebuah permasalahan. Pribadi yang sangat kreatif karena dapat berpikir dari berbagai sudut pandang. Memikirkan bagian tubuh lain, membuatnya melihat dari berbagai sudut pandang. Karena ingin semua yang ada di lingkungannya puas, tipe ini cenderung perfeksionis dan rendah diri. Sulit melupakan rasa sakit yang terjadi di masa lalu. Bahkan ia mudah larut dalam pikiran-pikiran negatifnya. Merasa tak memiliki kendali, kadang membuatnya terombang-ambing.