ternate


Bulan-bulan di pertengahan tahun adalah masa yang ditunggu-tunggu oleh para pelajar, mulai dari siswa sekolah hingga mahasiswa. Mengapa? Ya sudah pasti jawabannya karena pada saat ini mereka akan terbebas dari beban pikiran tentang pelajaran dan bisa bersantai menjalani hidup. Tapi biasanya rasa sangat senang ini juga diikuti dengan dompet yang semakin menipis karena tidak dapat uang jajan dan belum punya penghasilan. Pasti hal ini membuat kamu jadi bingung karena sekalinya banyak waktu luang, kamu malah tidak ada uang. Sudah, jangan bingung, berikut ini kami berikan cara-cara supaya kamu bisa menghasilkan uang saat kamu liburan.

Menjadi Penulis Lepas

Menjadi pekerja lepas atau freelance mamng menjadi kesukaaan banyak orang. Pekerjaan ini akan sangat menyenangkan bagi kamu yang memang hobi menulis. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan tulisan-tulisan berkualitas untuk di publikasikan melalui website mereka. Jadi peluangmu untuk pekerjaan ini cukup besar. Selain itu menjadi penulis lepas itu tidak terikat, jadi kamu tidak perlu khawatir bahwa kamu akan kehabisan waktu untuk bersenang-senang. Umumnya bayaran penulis lepas dihitung berdasarkan jumlah dan jenis tulisannya. Kamu bisa mengerjakannya kapan saja, semakin sering semakin banyak uang.

Bekerja Sebagai Fotografer Lepas

Kamu punya kamera, hobi fotografi, dan jago mengedit foto? Gunakan semua hal itu untuk menghasilkan uang. Kamu bisa bekerja sebagai fotografer lepas untuk acara-acara apa saja. Iklankan dirimu melalui media online atau lewat teman-temanmu. Banyak acara-acara yang membutuhkan fotografer lepas, seperti acara ulang tahun, acara kantor, atau pertemuan antar perusahaan. Banyak peluang yang bisa kamu manfaatkan disini, selain menjalani hobimu, kamu juga menambah portfolio dan pertemananmu.

Manfaatkan Hobi Bikin Kuemu

Tidak semua orang bisa membuat kue yang enak, tapi jika kamu ahlinya dalam membuat kue yang enak itu, manfaatkan hobi ini untuk meraup keuntungan. Jual kue hasil buatanmu kepada teman, tetangga, atau lewat media sosial. Yang perlu kamu pastikan dalam melakukan ini adalah kualitas rasa dan penampilan kuemu. Jika rasanya enak dan penampilannya unik serta menarik, pelanggan yang akan mencarimu. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot memasarkannya lagi deh. Terlebih lagi jika sudah dekat dengan perayaan hari raya nasional, pasti kuemu akan laku keras.

Tetap Produktif Selama Liburan

Musim liburan bukan berarti kamu harus bermalas-malasan saja, tapi kamu bisa membuatnya lebih dari sekedar masa santai-santai. Cara-cara di atas bisa menjadi solusi agar liburanmu jadi bermakna. Isilah musim liburan dengan hal-hal yang produktif. Yang dimaksud produktif bukan berarti kamu bekerja keras, dan tidak santai loh, maksudnya adalah lakukan hal baru yang tidak bisa kamu lakukan pada musim sekolah. Selain itu, jalan-jalanlah ke tempat baru. Hal itu akan menambah pengetahuan, pengalaman, dan kamu juga senang dalam melakukannya. Ayo tetap produktif selama liburan!

BANNER SPREAD.gif (1112×100)