danau kaco


Seperti apa rasanya hujan salju? Bagi yang penasaran tampaknya harus liburan jauh-jauh, misalnya ke Amerika atau Eropa. Sebab Negara Indonesia tidak mengenal adanya musim salju. Letak geografis Indonesia menjadikan negeri ini hanya kebagian dua musim, yaitu musim penghujan dan kemarau.

Tapi sekarang, beberapa pengelola tempat wisata di Indonesia sudah menyediakan wisata musim dingin, lengkap dengan salju dan permainan ice skating. Penasaran?Berikut ini destinasi wisata musim dingin yang bisa kamu kunjungi di Indonesia.

 

1. Malang Snow Paradise, Malang

Malang Snow ParadiseTempat ini sudah dibuka kurang lebih 1,5 tahun yang lalu, tepatnya Bulan Desember 2017. Wahana bermain salju ini dibangun di atas lahan seluas 400 meter persegi, terbilang cukup luas bila dibandingkan dengan wahana musim dingin yang ada di kota-kota lain.

Malang Snow Paradise dibangun menyerupai bentuk kerajaan, lengkap dengan dominasi dinding berwarna putih. Setelah usai bermain skate, kamu bisa mengajak keluarga untuk berselfie ria. Ada banyak spot berfoto yang sangat ikonik, seperti terowongan salju.

Harga tiket masuknya yaitu Rp20.000 per orang untuk Hari Senin – Minggu, dan belum mendapat fasilitas tambahan. Jika ingin menyewa sepatu roda, kamu harus membayar Rp50.000 per orang, ya!

2. Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Dataran Tinggi DiengDataran Tinggi Dieng via ilmugeografi.com

Suhu dingin di Dataran Tinggi Dieng sudah tidak perlu diragukan lagi. Dinginnya benar-benar maksimal, apalagi kalau sedang musim hujan. Maka tak heran kalau tempat ini cocok dijadikan sebagai wisata musim dingin walaupun tak ada satu butir salju pun yang turun di sini.

Meski suhu udaranya dingin, kamu betah berlama-lama di sini. Sebab, Dieng menawarkan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Hamparan bukit berwarna hijau, kabut, dan gumpalan asap belerang sangat jelas terlihat.

Biaya tiket masuk tempat wisata di Dieng sangat ekonomis, yaitu Rp10.000 – Rp20.000 per orang. Cocok untuk kamu yang budget-nya minim.

Bawalah Alat Tempur Musim Dingin yang Lengkap

Agar tidak kedinginan, sebaiknya bawalah alat tempur musim dingin yang lengkap. Mulai dari jaket, kaos kaki, sarung tangan, topi, dan syal. Bila perlu, bawalah minuman panas dari rumah. Setelah bersenang-senang nanti, kamu bisa langsung meneguknya agar suhu tubuhmu tetap hangat.