naga


Siapa sih yang enggak tahu nasi goreng? Sajian khas Indonesia ini punya cita rasa yang selalu dinanti bagi penikmatnya. Apalagi kalau dibuat dari campuran bumbu-bumbu pilihan dan bahan pelengkap lainnya. Seperti telur, daging ayam, sapi, seafood, dan sayur-saturan.

Enggak heran kalau nasi goreng jadi makanan favorit banyak orang, termasuk kamu kan? Menu nasi goreng bisa ditemukan di mana saja, dari pedagang kaki lima di pinggiran jalan hingga restoran bintang lima.

Tapi, kini menu ada beragam variasi menu nasi goreng yang bisa kita jumpai. Misalnya dibuat dengan campuran aneka buah-buahan. Penasaran? Berikut tiga jenis nasi goreng yang unik dan bisa kamu coba:

nasgor kurma

1. Nasi Goreng Kurma

Nasi goreng unik yang pertama bisa kita temukan di Blitar, Jawa Timur. Di sini ada menu nasi goreng kurma. Sesuai namanya nasi goreng kurma dengan dibuat dari suwiran ayam, tauge, dan  potongan biji kurma yang dicampur dengan bumbu rahasia. Menu ini juga semakin menggoda karena di atasnya di tambahan plus topping kurma utuh dan acar.Kebayangkan nikmatnya perpaduan gurihnya bumbu nasi goreng yang gurih pedas ditambah dengan manisnya buah kurma. Menu ini bisa ditemui di Friends Cafe House, Jalan dr. Wahidin dengan harga Rp20 ribu per porsinya. Tertarik untuk coba? 

nasgor pelangi

2. Nasi Goreng Pelangi

Masih di Jawa Timur tepatnya di Sumenep, ada nasi goreng pelangi yang bisa kita temukan. Tepatnya di Party Cafee, Jalan Dr. Cipto, Kolor. Disebut nasi goreng pelangi karena dibuat dari campuran buah dan sayur.Ada tiga lapisan warna pada tiap porsi nasi goreng. Warna hijau berasal dari daun pandan, warna ungu dari buah naga dan warna merah dari buah tomat. So yummy!Untuk bisa menikmati nasi goreng pelangi kamu hanya perlu merogoh kocek Rp15 ribu per porsinya. Menu ini bisa jadi alternatif makan pagi atau makan malam, karena kafe ini buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 01.00 dini hari. Kalau mampir, jangan lupa foto-foto ya, karena tempatnya instagramable banget!

nasgor naga

3. Nasi Goreng Buah Naga

Dari Sumenep kita bisa mencoba nasi goreng unik lainnya ke Semarang Jawa Tengah. Di Warung Hari-hari yang terletak di Jalan Abdul Rahman Saleh ada nasi goreng yang dicampur buah naga. Wow! Ternyata enggak Cuma lumpia aja ya yang bia kita temui di sini.

Karena dibuat dengan campuran buah naga, jangan kaget kalau nasi gorengnya berwarna merah muda. Eits… tenang warna merah muda ini alami kok jadi aman untuk dikonsumsi. Cara pembuatannya sama seperti nasi goreng pada umumnya, bedanya di dalamnya ada campuran buah naga.

Sensasi rasa gurih, pedas, bercampur dengan manisnya buah naga, jadi daya tarik tersendiri buat para pecinta kuliner. Satu porsinya kamu cukup membayar Rp15 ribu saja.  Kamu bisa memesan nasi goreng ini dari jam 11.00-21.00 WIB. (bbi/aye)

C.4.3

Ingin trading dapat Rewards Voucher MAP, Travelloka hingga mobil Mercedes Benz serta rebate 11 USD per  1 lot dengan komisi hanya 1 USD per 1 lot nya? Daftar disini! Informasi Agung 0878.555.848.20