lexus-lf-nx-concept-2-1


Lexus berencana untuk memperkenalkan crossover bernama UX di ajang Paris Motor Show, 29 September nanti. Mobil ini berada di segmen yang sama dengan Toyota C-HR yang diperkenalkan terlebih dulu, Maret silam.

Dilaporkan autonews.com, UX akan ditempatkan sebagai model entry level. Sebagaimana diketahui, Lexus adalah merek mobil mewah milik Toyota, sehingga harganya memang relatif lebih tinggi dibanding rata-rata mobil Toyota.

Sebelum diperkenalkan ke publik, Lexus terlebih dulu melansir render atau gambar digitalnya  dengan sudut menghadap belakang. Dari sana, terlihat bahwa mobil ini sangat berotot, dengan ditopang oleh velg yang besar.

Pabrikan asal Jepang itu mengatakan bahwa mobil konsep UX dibuat di pusat desain mereka di Eropa. “Ini mengambil bahasa desain Lexus ke tingkatan selanjutnya,” ujar mereka dalam pernyataan resmi.

Lebih jauh, desain mobil dikatakan dibuat dengan `teknologi imajinatif`, serta `keahlian tradisional` pada bagian interior.

Adapun mengapa Lexus tertarik untuk menggarap small crossover seperti model ini adalah karena segmen ini dinilai cukup berkembang. Selain itu, mereka juga mengatakan desain yang seperti ini bisa menarik masyarakat perkotaan. Meski sangat mungkin nanti versi produksinya tak terlalu sama dengan versi konsep.

Selain UX, Lexus juga akan memboyong beberapa model andalan ke Paris. Beberapa di antaranya adalah sedan sport IS baru, NX Sport Edition dan coupe LC. (bbi/age sumber: lp6)