huawei_huawei-y3-ii


Huawei melaunching ponsel baru pada kelas entry level dengan harga Rp 1.299.000. Ponsel bernama Huawei Y3 II Click dengan sistem operasi Android ini sudah berjalan dengan jaringan telekomunikasi 4G LTE.

“Ponsel ini menyasar pengguna yang masih menggunakan feature phone,” kata Johnson Ma, Country Director Huawei Device Indonesia, di gedung BRI II, Jakarta, 3 November 2016. Ia menyatakan Huawei saat ini menempatkan diri sebagai “New choice for Indonesia” atau pilihan baru untuk Indonesia.

Ma menyatakan saat ini, berdasarkan survei yang dilakukan, JFK menyatakan bahwa pangsa pasar ponsel pintar Indonesia terbesar saat ini atau sekitar 40 persen berada pada angka penjualan Rp 1-2 juta. Untuk itu, Huawei menyiapkan perangkat dengan kisaran harga Rp 1-2 juta dengan jaringan 4G LTE.

Ponsel ini dijual dengan program bundling Telkomsel. Pembelian Huawei Y3 II Click akan mendapat bonus berupa paket data 12 gigabita serta gratis 3.000 SMS dan 3.000 menit panggilan telepon.

Huawei Y3 II Click memiliki spesifikasi layar berukuran 4,5 inci dengan teknologi FWVGA. Ponsel ini berjalan dengan prosesor Quad-Core 1,3 Ghz.

RAM tersedia dengan kapasitas 1 gigabita dengan ruang penyimpanan internal 8 gigabita. Huawei Y3 II Click berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Kamera utama belakang tersedia dengan kemampuan 5 megapiksel. Sedangkan kamera depan tersedia dengan kemampuan 2 megapiksel. Baterai untuk Huawei Y3 II Click berkapasitas 2.100 mAh.

Direktur Penjualan Huawei Devices Indonesia Lo Khing Seng menyatakan ponsel ini dilengkapi dengan fitur Click, yang berfungsi sebagai jalur pintas mengakses beragam aplikasi dalam ponsel yang sering dipakai pengguna ponsel. “Misalnya, dengan dobel klik di tombol volume, akan langsung terbuka kamera tanpa harus membuka kunci layar,” ujar Seng.

Fitur tombol pintas ini bisa disesuaikan sesuai kebutuhan konsumen. Ponsel Huawei Y3 II Click akan tersedia di seluruh mitra Huawei di Indonesia.(bbi/age sumber: tempo.co)