kulit hujan


Perubahan cuaca ke musim hujan mampu membuat kulit menjadi kering dan gatal. Apalagi mereka pemiliki tipe kulit berminyak, pastinya harus berhadapan dengan masalah jerawat.

Situasi seperti itu lantara kulit sedang mencoba menyesuaikan diri dengan perubahan cuaca. Untuk memastikan agar kulit Anda tetap sehat, terdapat beberapa tips yang dapat Anda lakukan seperti dikutip dari laman Times of India, Kamis (16/1/2014).

Ganti Pembersih Kulit

Pembersih memainkan peranan penting bagi kesehatan kulit. Contohnya, jika kulit Anda berminyak, musim hujan akan membuatnya menjadi kering. Jadi, jika Anda menggunakan pembersih kulit untuk kulit berminyak akan membuat kulit Anda menjadi lebih kering.

Tingkatkan Hidrasi

Di musim hujan, kulit Anda membutuhkan cukup pelembab. Apa pun jenis kulit Anda, pastikan selalu mengaplikasikan pelembab pada kulit. Selain itu, jangan lupa mengonsumsi air putih 7 hingga 8 gelas per hari agar kulit terhidrasi dengan baik.

Kurangi Facial

Jangan terlalu sering melakukan facial atau mengaplikasikan masker pada kulit saat musim hujan. Hal itu, mampu merusak kulit dan membuatnya menjadi kasar. Cukup lakukan sesekali agar minyak alami dalam kulit tidak terevaporasi.

Hindari Mandi Air Panas

Salah satu cara terbaik memastikan kulit Anda tetap sehat di musim hujan adalah dengan mengurangi mandi air panas. Cukup gunakan air hangat, sehingga Anda tidak merasa kedinginan. Mandi dengan air dingin juga tidak disarankan, karena selain dapat menyebabkan flu dan kulit juga bisa menjadi kering. [bbi/age sumber bh/enciety.co]

 

C.4.3

Ingin trading dapat Rewards Voucher MAP, Travelloka hingga mobil Mercedes Benz serta rebate 11 USD per  1 lot dengan komisi hanya 1 USD per 1 lot nya? Daftar disini! Informasi Agung 0878.555.848.20