Langkah Agar Kamu Makin Ganteng


Semua cowok ingin terlihat ganteng, tapi punya hidung mancung, rahang persegi, dan rambut yang keren gak cukup untuk bikin kamu disebut ganteng. Ganteng juga harus punya sisi luar-dalam. Ganteng butuh kegigihan, kesabaran, dan kecerdasan. Dalami lagi bagaimana caranya kamu bisa lebih ganteng tiap hari:

1. Cari Tukang Potong Rambut Yang Ngerti Kamu

Mencari barber yang cocok itu susah-susah gampang

Mencari barber yang cocok itu susah-susah gampang via backstage.tnp.sg

Punya potongan rambut yang oke penting buat menunjang kegantengan kamu. Ini hal yang paling dasar. Kalau toh kamu gagal menjalankan 29 tips lain yang ada di artikel ini, setidaknya kamu tetap punya potongan rambut menawan.

Mendapatkan tukang potong rambut yang cocok itu perlu waktu dan kesabaran. Kamu juga mungkin harus gagal beberapa kali sebelum menemukan salon potong rambut yang benar-benar cocok. Cara terbaik menemukannya adalah mengandalkan rekomendasi teman serta memiliki keberanian untuk menerapkan prinsip trial and error. 

Kapster salon yang handal nggak hanya harus paham soal teknik menggunting dan mencukur rambut. Dia juga harus mengerti sifat rambutmu, bentuk wajahmu, sampai cocok-enggaknya suatu model rambut dengan gaya hidupmu. Lebih oke lagi jika dia kerja dengan telaten, sambil sesekali melemparkan joke. Seorang kapster butuh minimal 20 menit untuk menghasilkan potongan rambut yang bagus.

2. Jaga Kebersihan Tempat Tinggal

Bersih dan pencahayaan yang bagus bikin kamu fresh

Kebersihan dan pencahayaan yang bagus bikin kamu merasa fresh via www.interiordesigny.com

Secara umum, kamu harus membentuk gaya hidup yang bersih. Percuma kalau kamu punya tampang tapi hidupmu jorok.

Bersihkan kamar, cuci motor/mobil dengan rutin, dan antarkan baju kotormu ke penatu. Jika kamu nggak sempat (baca: malas) bersih-bersih, cari seseorang yang bisa kamu bayar untuk melakukannya. Tempat tinggal yang bersih, minim kuman, dan punya pencahayaan yang cukup bakal bikin aura tubuhmu keluar.

3. Pakai Tabir Surya Sebelum Keluar Rumah

Smiling man applying face cream

Masalah klasik cowok Indonesia yang mengendarai motor: lengan mereka bakal berwarna lebih gelap dari bagian tubuh yang lain. Untuk mencegahnya, poleskan tabir surya ke tubuh dan lenganmu. Nggak usah khawatir; ini nggak serebek kedengerannya, kok.

Tabir surya berguna buat kamu untuk jangka pendek dan panjang.Penelitian Annals of Internal Medicine di tahun 2013 mengungkapkan bahwa tabir surya bisa memperlambat penuaan hingga 24% kalau digunakan setiap hari. Ayo, pilih pake tabir surya atau suntik botoks pas umur 40-an?

4. Pakai Pelembab

Salah satu produk pelembab

Salah satu produk pelembab via www.ernestsupplies.com

Pelembab mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi wajahmu. Di antaranya vitamin A dan E (yang memperlambat penuaan dini) serta Vitamin C (yang memperbaiki kerusakan sel-sel kulit). Selain itu, beberapa pelembab dilengkapi anti-oksidan yang bagus untuk mengurangi kerutan pada wajahmu. Gunakan pelembab setiap hari untuk memiliki kulit wajah yang sehat dan menawan.

5. Rawat Kesehatan Mata

Gelap dan berkerut

Gelap dan berkerut via gbtimes.com

Kalau kamu pikir menggunakan pelembab wajah udah cukup untuk merawat kulit di sekitar matamu, kamu salah. Kulit di sekitar mata lebih lembut dan sensitif dibandingkan bagian wajah pada umumnya. Inilah pentingnya produk krim perawatan mata.

Kalau kamu nggak mau pakai krim, setidaknya lakukan usaha untuk merawat kesehatan matamu. Hindari mata yang sembab dengan membatasi konsumsi garam. Garam bikin air dalam tubuh kamu gak keluar lewat keringat. Sementara kalau kamu punya mata panda, usahakan tidur setidaknya 7 jam per hari. Jauhi juga hal-hal yang bisa mempengaruhi warna kelopak matamu, seperti misalnya merokok.

6. Cuci Muka Dengan Benar

Cuci dengan benar

Cuci dengan benar via www.wbht-biotech.com

Cuci mukamu dengan sungguh-sungguh. Jangan menggunakan sabun mandi buat cuci muka. Bahan sabun mandi akan menyumbat pori-pori wajah dan menyerap semua minyak yang ada, sehingga kulit kamu bakal kering. Jadi gunakan produk yang mengandung bahan khusus untuk wajah. Cuci wajahmu 2 kali sehari: pagi dan sore/malam setelah beraktivitas.

C.4.3

Info Investasi dan Edukasi Hubungi  0822.3049.2220 (Dian Tri Hariani)

Jangan Lupa Kunjungi Profil kami http://bit.ly/35P1qTX


Bagikan Artikel Ini :