40


Apakah kamu suka memasak berbagai jenis makanan dalam satu hari di dapur?

Ya, dapur memang menjadi bagian untuk memasak. Apalagi kini pilihan pemasangan kitchen set sudah dilengkapi dengan kompor gas tanam.

Dalam pemasangannya, sebagian tempat pada kitchen set terlihat hanya bagian tungku kompor saja dan memberikan kesan rapi serta elegan. Oleh sebab itu, banyak orang memakai kompor gas tanam saat mengusung desain dapur yang modern minimalis.

Sebelum memutuskan membeli kompor gas tanam, hendaknya memerhatikan 5 poin ini.

1. Mempertimbangkan ketahanan material kompor

 38

Terkadang hal-hal ini sering terlupakan, karena dianggap memilih kompor gas tanam adalah sebuah hal yang mudah.

Padahal jika salah memilih, kamu akan merugi. Ya, ketahanan kompor gas tanam yang baik sangat wajib hukumnya.

Kompor gas tanam yang ada saat ini memiliki dua pilihan bahan permukaan tempered glass dan stainless steel. Di mana bahan tempered glass lebih mudah untuk dibersihkan, tahan panas dan tahan gores yang tidak ditemukan pada bahan stainless steel.

Sedangkan stainless steel saat kegores akan kelihatan. Jadi pastikan kamu memilih produk yang bisa awet bertahun-tahun lamanya.

2. Memilih kompor yang hemat dalam pemakaian gas

41

Tentu kamu memanfaatkan gas LPG sebagai bahan bakar untuk menyalakan api saat memasak.

Namun pengeluaran rumah tangga yang sudah cukup banyak, maka sebaiknya kamu memilih kompor gas tanam yang hemat dalam pemakaian gas.

Jadi carilah kompor gas tanam yang menawarkan daya hemat gas, di mana memiliki tungku dari bahan kuningan dan menghasilkan api berwarna biru.

Tidak heran, jika memasak dengan kompor gas ini maka masakan lebih cepat matang dengan merata.

3. Produk kompor mengusung teknologi modern

 39

Keberadaan pengaman gas menjadi fitur yang ikut menjadi pertimbangan ketika memilih kompor gas tanam. Oleh sebab itu, pilihlah produk kompor gas tanam dengan mengusung teknologi modern.

Gunakanlah kompor tanam yang dilengkapi dengan sederet fitur modern untuk memudahkan kamu saat memasak.

Ya, tentunya terdapat fitur timer yang bisa diatur agar kompor tanam mati secara otomatis dan menghindari masakan menjadi gosong.

Selain itu, produk tersebut punya fitur alarm yang berbunyi ketika masakan sudah dianggap matang.

4. Pilih kompor gas tanam sesuai dengan desain dapur

42

Tampilan minimalis yang hanya menonjolkan bagian tungku membuat kompor tanam dapat menghemat area kitchen set.

Namun dalam pemilihan, jangan lupa memastikan ukuran dapur. Dengan hal ini kamu pun dapat menentukan ukuran kompor gas tanam yang akan dibeli.

Ya, mempertimbangkan ukuran saat membeli kompor tanam juga penting dilakukan. Terlebih lagi saat memasang kompor tanam ada bagian yang harus dibuat lubang untuk memasukkan kompor.

Pilihlah kompor gas tanam yang memiliki ukuran sesuai dengan desain dapur kamu. Ini tentunya akan membuat ruang gerak menjadi lebih nyaman.

5. Mudah dalam segi perawatannya

 43

Dapur yang kotor pasti tidak enak dipandang. Bisa-bisa kamu jadi malas untuk memasak karena tidak nyaman dengan kondisi kompor yang kotor.

Meski terlihat mudah untuk memilih peralatan dapur satu ini, jika salah memilih akibatnya bisa fatal. Sebelum membeli kompor gas tanam, cobalah memerhatikan poin ini.

Tentu kemudahan dalam proses perawatan sangat layak untuk dipertimbangkan. Oleh karena itu, sangat disarankan memilih kompor gas tanam yang mudah dalam segi perawatannya.

Dengan begitu, kondisi fisik kompor gas tanam tersebut tetap memiliki peforma yang baik setelah dibersihkan.

Dari kelima poin di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa memilih kompor gas tanam sebaiknya bisa membantu memudahkan kamu dalam memasak.

C.4.3 AS

Ingin trading dapat Rewards Voucher MAP, Travelloka hingga mobil Mercedes Benz serta rebate 11 USD per  1 lot dengan komisi hanya 1 USD per 1 lot nya? Daftar disini! Informasi Asep 0878.345.345.25