tl3


Resep sarapan pagi apa yang sering Bunda buat untuk keluarga tercinta?

Dari sekian banyak resep sarapan pagi yang sering Bunda buat, menu berbahan dasar telur pasti jadi salah satu yang favorit. Mengonsumsi telur memang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh lho, Bun. Dalam sajian sebutir telur, Bunda telah menyajikan sarapan dengan kandungan 75 kalori, lengkap dengan asupan vitamin.

 

telor

 

Meski mengandung kalori yang dapat menjadi sumber energi bagi tubuh, telur tergolong sebagai bahan makanan rendah lemak namun tinggi protein. Kuning telur merupakan salah satu sumber protein yang baik. Dalam sebutir telur, terkandung sekitar 2,5 gram protein dalam bagian kuning telurnya. Protein merupakan salah satu jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki jaringan tubuh, memperkuat daya tahan tubuh, serta menunjang tumbuh kembang yang optimal pada anak. Itulah kenapa telur cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalankan program body building, serta anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

International Journal of Obesity yang dirilis pada tahun 2008, menyebutkan bahwa menyantap sarapan pagi berbahan dasar telur bisa dikategorikan sebagai salah satu pola hidup sehat yang rendah kalori. Mengonsumsi telur juga dikatakan mendukung proses penurunan berat badan dengan persentase sebesar 65 persen.

Lantas, bagaimana manfaatnya sebagai menu sarapan? Nah, dengan mengkreasikan resep sarapan pagi berbahan dasar telur, Bunda sudah memberikan asupan nutrisi yang baik bagi seluruh anggota keluarga. Mengolah telur sebagai resep sarapan pagi sangat mudah. Bunda bisa membuat poached egg (telur setengah matang yang dimasak tanpa kulitnya) sebagai bahan isian sandwich atau langsung disantap dengan campuran sedikit garam dan merica.

Tidak hanya itu, Bunda juga bisa membuat kreasi omelette, telur mata sapi, scrambled egg, atau telur dadar sesuai dengan selera. Buatlah olahan telur dengan menambahkan sedikit margarin ke dalamnya agar telur olahan semakin lezat. Kandungan gizi margarin juga bisa bantu melengkapi nutrisi yang terkandung di dalam telur.

Agar manfaat gizi yang terkandung dalam telur semakin optimal, jangan lupa untuk selalu memadukan telur dengan bahan-bahan bergizi lainnya ya, Bun. Ada banyak pilihan kok, mulai dari sayur-sayuran, buah, oatmeal, kacang-kacangan, atau roti gandum. Tidak pernah ada kata sulit untuk mengolah resep sarapan pagi yang bergizi, karena Ibu cerdas pasti bisa melakukannya dengan cermat dan cekatan. Selamat berkreasi! (BBI/Dee Sumber BlueBand.co.id)

 

C.4.2

Ingin trading dapat Rewards Voucher MAP, Travelloka hingga mobil Mercedes Benz serta rebate 11 USD per  1 lot dengan komisi hanya 1 USD per 1 lot nya? Daftar disini! Informasi Aditya Daniswara 0821.1511.1233