boss marah


Memang, tidak semua atasan memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni untuk bisa menjadi seorang pemimpin yang baik. Namun, jika Anda memiliki pengalaman yang berhubungan dengan bos yang kurang profesional, janganlah terburu-buru untuk mengajukan surat resign. Lima tips berikut ini bisa menjadi cara jitu untuk menghadapi atasan yang seperti ini :

Atasan Anda… Tidak Menginspirasi.

Nah, jika memang Anda memiliki bos yang tidak memotivasi Anda untuk lebih berkembang dari waktu ke waktu, jangan cepat putus asa. Motivasi dan banyak hal yang positif bisa saja didapatkan dari orang lain kok, misalnya keluarga atau rekan kerja yang sudah lebih sukses. Jangan sungkan untuk bertanya setiap kiat yang mereka lakukan untuk menuju sukses, karena orang yang sukses dan berpribadi baik tidak akan pelit untuk membagikan kiat sukses yang ia miliki. Kamu bisa mengkombinasikan setiap kiat sukses sesuai dengan kondisi dan talenta anda, atau bisa juga langsung melakukan copy-paste terhadap kiat-kiat yang anda dapatkan

Atasan Anda… Terlalu Cepat Puas!

Setiap Anda mengerjakan tugas dengan kualitas yang sama seperti bulan-bulan sebelumnya, ia tak pernah komplain. Meskipun bos cepat puas dengan hasil kinerja Anda, cobalah untuk menentukan target sendiri. Biarkan diri Anda lebih maju selangkah daripada orang lain.

Jika Bos Anda… Tidak Mampu Mengarahkan Karyawan

Mungkin, ide yang dilontarkan si bos setiap meeting memang bagus. Sayangnya, ia tidak bisa menyampaikannya dengan rinci dan struktural. Jika hal ini terjadi pada Anda dan Anda belum memahami tugas yang diberikan, jangan segan untuk menanyakan langsung pada si bos ataupun rekan kerja dan senior di sekeliling Anda.

Jika Bos Anda… Tidak Mau Kalah

Seringkali prestasi yang sudah diraih oleh Anda diabaikannya. Tak hanya itu saja, yang lebih parahnya ia seringkali mengumbar-ngumbar jika prestasi yang diraih Anda adalah hasil kerjanya. Tentu malas kan menghadapi bos yang seperti ini? Kalau sudah begini, mulailah untuk mendokumentasikan secara rinci setiap proyek yang dikerjakan dan prestasi yang sudah diraih.

Jika Bos Anda… Sering Beda di Mulut, Beda di Sikap

Di tengah pengerjaan sebuah proyek, ia seringkali meminta Anda mengubah detail yang sudah disepakati. Terlepas bos sadar atau tidak dengan apa yang telah dilakukannya, cobalah untuk mulai menuliskan secara rinci kesepakatan yang dibuat antara Anda dan si bos. (bbi/gcd sumber: cosmopolitan)

 

C.4.2

Mau berbisnis yang nggak lihat musim? Tetap sehat dengan modal jempol dari rumah bisa dapat $ 10?

Buktikan Sendiri !! klik disini

Informasi dan konsultasi? :  wa.me/082229232324  Dini